Oleh : Syamhudi

Jakarta, MediaProfesi.com - ZTE Indonesia meluncurkan ZTE Racer II, smartphone terbaru berbasis sistem operasi Android, dan sekaligus memperkuat lini produk berkualitas ZTE di pasar smartphone Indonesia.

Menurut data industri telekomunikasi dari tiga firma analisa independen:ABI research, IDC dan Strategy Analytics, ZTE mengalahkan Apple dengan menjadi pembuat handset terbesar keempat di dunia. Menurut laporan kuartal ketiga tahun 2011 dari IDC, penjualan (shipment) handset ZTE mencapai 19.1 juta handset, meningkat jauh sebesar 57.9 persen dengan pangsa pasar yang berkembang sebesar 4.9 persen.

Sebelum hadir di Indonesia, ponsel pintar ZTE Racer II sudah mendulang kesuksesan di berbagai negara dan menjadi smartphone berbasis Android yang paling banyak terjual, Seperti di Eropa, antara lain Perancis, Inggris, Irlandia, hingga ke benua Asia, yakni di Thailand dan India pada akhir 2011 yang lalu.

Direktur Divisi Terminal ZTE Indonesia, Susanto Sosilo mengatakan produk ini merupakan jawaban kami atas permintaan pasar yang menginginkan smartphone Android yang memiliki desain moderen, teknologi tercanggih dan harga bersahabat.

“Sehingga bagi kalangan anak muda dan mahasiswa pun bisa memilikinya dan terus up to date dengan teknologi terkini, ujarnya dalam keterangan tertulis yang disampaikan kepada Redaksi MediaProfesi.com, hari ini, Kamis (26/1/2012).

Smartphone ini didesain bagi pengguna yang muda dan penuh aktivitas, Racer II memiliki bobot yang sangat ringan, dibalut warna hitam yang cool dan layar yang lega.

Selain desainnya yang stylish, dari segi spesifikasi teknis, Smartphone ZTE Racer II memiliki dukungan luas untuk jaringan GSM / GPRS / EDGE 900 / 1800Mhz / UMTS 2100MHz, mendukung standar WCDMA dan kecepatan transfer data HSDPA mencapai 7.2Mbps untuk pengalaman berinternet yang memuaskan.

Konektivitas Internet juga bisa diakses menggunakan Wi-Fi, terlebih lagi, pengguna juga bisa membuat Wi-Fi Hotspot sehingga bisa berbagi-pakai koneksi Internet dengan teman atau anggota keluarga.

Kemampuan multimedia ZTE Racer II ditunjang kamera belakang 3.2 Megapiksel, Bluetooth versi 2.1, A2DP, AVCRP, dan tampilan grafis di layar tampak cemerlang berkat panel 2.8 inci yang mendukung 262 ribu warna dan layar sentuh yang responsif dengan teknologi sensor kapasitif untuk menikmati game, musik, dan video.

Pengguna juga tidak akan lagi kesulitan untuk mengoperasikan smartphone ZTE Racer II karena perangkat ini didukung Bahasa Indonesia sebagai salah satu pilihan bahasanya, dan didukung pula dengan Android Market untuk mengunduh aplikasi-aplikasi.

Kami yakin bahwa Racer II dengan segudang fiturnya juga akan sangat diminati oleh publik”, demikian ditambahkan olehSosilo.

Ponsel pintar ini akan tersedia dengan harga resmi yang sangat terjangkau, yaitu Rp. 999.000. Dan selama Februari 2012, ZTE Racer II bisa didapat dengan harga spesial promosi Rp. 899.000. * (Syam)