Oleh : Muhammad

Jakarta, MediaProfesi.com - D-Link International Pte Ltd, produsen produk jaringan digital terbesar, mengungkap protofolio revolusionernya untuk produk-produk D-Link Cloud yang memungkinkan pengguna untuk mengakses, menyimpan, melihat, dan mengontrol sumber daya jejaring mereka dengan amat mudah.

Terdiri dari perangkat antara lain: router, kamera, dan perekam video yang bisa diakses lewat jaringan, sederet alat pendamping yang telah dilengkapi komputasi awan ini memfasilitasi pengguna agar dapat mengakses berkas-berkas digitalnya serta terhubung untuk berkomunikasi dengan kolega.

Produk D-Link Cloud menawarkan kemudahan mengakses semua elemen home network hanya dengan sekali klik menggunakan mouse atau dengan sentuhan di layar perangkat mobile. Dengan fitur-fitur yang mudah diatur, pengguna cukup menghubungkan perangkat mereka dengan jaringan, dan komputasi awan personal pun terbentuk.

Kamera, router, serta piranti penyimpanan D-Link Cloud menyediakan fitur-fitur keamanan terpadu, contohnya memberi akses kepada pengguna untuk memonitor siapa saja yang terhubung ke dalam jaringan mereka dan memblok penguna-pengguna lain yang tidak diijinkan.

Bahkan saat pengguna sedang tidak ada di tempat, perangkat D-Link Cloud dapat mengirim pemberitahuan melalui tampilan pesan atau e-mail, sehingga memberi kendali penuh serta ketenangan pikiran kepada penggunanya.

“Layanan Cloud baru dari D-Link memastikan bahwa home network senantiasa berada di genggaman tangan Anda, di mana pun Anda berada,” kata Jacky Chang, Wakil Direktur D-Link untuk wilayah Asia Tenggara dan Australia.

Menurutnya, platform cloud yang menawarkan akses real-time untuk serangkaian produk dan fitur, bisa diakses dari lokasi manapun selama Anda mendapatkan sinyal internet, melalui portal dan aplikasi mydlink. Mulai dari menonton tayangan video binatang peliharaan kesayangan Anda secara langsung dari jauh lewat kamera cloud berkemampuan pan/tilt, untuk memonitor apa saja yang terjadi di home network Anda.

“Kami berkomitmen untuk memberikan lebih banyak lagi fitur dan kenyamanan bagi para pengguna dibandingkan sebelumnya,” tambahnya.

Sistem home monitoring D-Link Cloud memberi akses yang terus menerus untuk memantau semuanya, langsung dari komputer atau bahkan perangkat seluler melalui aplikasi gratis: mydlink atau lewat portal web mydlink.com.

Router D-Link Cloud memungkinkan pengguna untuk mengendalikan dan mengatur jaringan dengan mudah. Selain melacak pengguna serta memberi hak mengakses hanya untuk anggota keluarga dan teman-teman, riwayat pencarian lewat internet pun dapat dilihat, sehingga Anda dapat mengatur waktu penggunaan internet oleh anak-anak Anda, atau pun mengetahui situs-situs mana saja yang mereka kunjungi.

Router D-Link Cloud akan mengirimkan notifikasi dan pemberitahuan lewat e-mail dalam situasi tertentu misalnya ketika ada usaha pembobolan dari luar atau ada pengguna tidak dikenal yang mencoba terhubung, sehingga Anda akan selalu bisa menguasai jaringan rumah Anda di mana pun Anda berada.

D-Link DNR-322L mydlink™ Network Video Recorder (NVR) adalah sebuah perangkat mandiri yang mampu merekam tayangan langsung dari satu sampai sembilan kamera jaringan D-Link sekaligus ke dalam hard disk pengguna, tanpa harus menyalakan PC terlebih dahulu.

Diperkuat oleh teknologi mydlink™, DNR-322L mendukung pengawasan langsung dari jauh serta penayangan ulang rekaman melalui web browser dengan menggunakan situs mydlink™ atau antarmuka grafis NVR, membuatnya menjadi perekam video yang sangat andal dan efektif. * (Muh/Syam)