Oleh : Wahyu

 

Jakarta, MediaProfesi.com - SHAREit Technologies Co Ltd., baru-baru ini meluncurkan SHAREit 4.0, versi terbaru dari aplikasi berbagi data ternama di dunia, yang kini hadir dengan konten digital online gratis, termasuk film, video, musik, foto, wallpaper, GIF dan banyak lagi.

 

SHAREit 4.0 juga terintegrasi dengan pemutar media baru yang berkualitas yang memungkinkan pengguna untuk mengelola dan menikmati video dan musik pilihan mereka sendiri kapan saja dan di mana saja.

 

Kinerja keseluruhan SHAREit 4.0 sangat dioptimalkan, yang memungkinkan pengguna untuk menonton video atau menikmati konten digital lainnya secara lebih cepat, sehingga dapat menghemat paket data mereka.

 

Selain itu, dengan kinerja yang dioptimalkan, pengguna memperoleh jaminan bahwa mentransfer foto, video, musik, file, dokumen dan lainnya lintas perangkat Android, iOS dan Windows tidak akan mengkonsumsi paket data mereka atau memerlukan koneksi internet.

 

SHAREit menciptakan Wi-Fi Direct Connection di antara dua perangkat untuk mentransfer file dengan kecepatan 200 kali lebih cepat daripada Bluetooth, yang memungkinkan file besar seperti film atau musik ditransfer dari satu perangkat ke perangkat lain hanya dalam beberapa detik. SHAREit menghadirkan cara terbaik untuk berbagi dan menerima konten.

 

“Konsumsi konten digital, terutama video, kini sedang meningkat secara global, sehingga 80% lalu lintas Internet pada tahun 2019 akan didominasi oleh konten video, menurut sebuah studi yang baru-baru ini dilakukan oleh Cisco,” ujar Michael Qiu, CEO SHAREit Technology Co. Ltd.

 

Penelitian Pew Research tahun 2017 juga menunjukkan bahwa 70% pengguna smartphone menggunakan ponsel mereka untuk berbagi video, foto atau komentar tentang kejadian-kejadian yang terjadi di sekitar mereka di mana hampir 45% dari mereka cukup sering melakukannya.

 

“SHAREit 4.0 yang kami luncurkan baru-baru ini mencerminkan strategi kami untuk memenuhi kebutuhan konsumen masa kini di seluruh dunia dan di Indonesia yang senantiasa berbagi konten dengan teman-teman mereka yang memiliki selera yang sama, serta menikmati konten digital online yang sedang tren,” tambah Michael Qiu. * (Wah/Syam)