Oleh : Yudi

 

Jakarta, MediaProfesi.com - Zebra Technologies Corporation (NASDAQ: ZBRA), meluncurkan komputer mobile TC20 baru yang tahan lama dan smartphone tahan banting TC25 di Indonesia.

 

TC20 merupakan perangkat mobile yang ringan, tahan lama dan tahan banting yang dikembangkan untuk penggunaan dalam ruangan bagi UKM di sektor-sektor seperti ritel dan perhotelan.

 

Sementara itu, TC25 akan memungkinkan visibilitas operasional real-time di lapangan bagi UKM di industri logistik atau jasa. Dengan wawasan yang lebih baik, UKM akan mampu menghadirkan peningkatan pengalaman positif guna menyenangkan para pelanggan mereka

 

Seri TC2 dirancang agar mampu bertahan di lingkungan berdebu dan tahan terhadap bantingan yang tidak disengaja, sehingga mengurangi biaya perbaikan yang mahal sekaligus memastikan penggunaan yang lebih lama dan lebih produktif.

 

TC20 dan TC25 hadir dalam model hemat biaya yang dirancang untuk pemindaian barcode 1D dan 2D, UKM kini dapat memperoleh keuntungan dari pembacaan barcode dan tag RFID yang terintegrasi dan berkualitas enterprise, sehingga mengurangi kebutuhan akan kamera smartphone yang tidak dapat diandalkan, lebih lamban, dan menguras daya.

 

Berdasarkan pengujian oleh Zebra, perangkat seri TC2 dapat membaca barcode jauh lebih cepat daripada kamera pada smartphone konsumen, sehingga menghemat waktu dan membuat kunjungan lapangan menjadi lebih efisien.

 

TC20 juga dapat dipasangkan dengan mudah dengan sled UHF RFID RFD2000 Zebra® yang dapat menambah kemampuan pembacaan, penulisan, dan pencarian lokasi tag UHF RFID, sehingga ideal bagi lingkungan toko ritel.

 

Dengan Zebra OneCare, LifeGuard untuk solusi Android™ menghadirkan pembaruan keamanan yang diperluas di sepanjang siklus hidup seri TC2 yang lebih lama, sehingga memastikan keamanan sistem operasi setiap saat.

 

Mudah digunakan tanpa pelatihan staf yang memakan waktu, layar 4.3 inci yang terang dan antarmuka Android dari TC20 dan TC25 memberikan pengalaman intuitif yang familier yang mudah digunakan seketika itu juga.

 

Dirancang sebagai lini enterprise dari smartphone bisnis, TC20 dan TC25 didukung oleh Mobility DNA dan ekosistem software-nya yang unik seperti Datawedge, StageNow, dan Mobility Extensions (Mx) yang membantu menyederhanakan pengelolaan penggunaan dan penyelesaian masalah.

 

Dengan menggunakan Workforce Connect Push-To-Talk Express dari Zebra, para pekerja dapat melakukan komunikasi suara melalui LAN nirkabel (TC20 & TC25) dan 4G/LTE (TC25) untuk berkomunikasi one-on-one atau dalam kelompok, yang memungkinkan mereka untuk berkoordinasi dan merespons perubahan kebutuhan secara real time dan meningkatkan layanan pelanggan. * (Yud/Syam)