Oleh : Syamhudi

 

Jakarta, MediaProfesi.com – Industri video pengawas (CCTV) sedang bertumbuh di Indonesia. Tidak hanya digunakan dalam urusan keamanan saja, namun juga turut meningkatkan produktivitas di sector swasta dan publik.

 

Ronaldy Suhendra, Direktur Konsumer PT Synnex Metrodata Indonesiamenyatakan, kamera video pengawas sangat berpengaruh dalam menjamin keamanan di banyak tempat dikarenakan tindak kriminal yang terus meningkat, sehingga memaksa para pemilik usaha maupun rumah memasang CCTV.

 

Hal tersebut disampaikan Ronaldy dalam jumpa pers pada acara pengumuman kemitraannya dengan Dahua Technology Co asal China hari Selasa (17/4/2018) di Jakarta dalam memasarkan solusi di Industri pegawasan melalui teknologi video (CCTV).

 

Ronaldy menjelaskan kecanggihan yang dibenamkan dalam teknologi produk Dahua mampu mengintegrasikan dari seluruh kamera yang terpasang untuk semua brand ke dalam satu sistem.

 

Fitur utama lainnya, dimana pada CCTV ini telah ditanamkan IP (Internet Protocol), sehingga CCTV dapat berfungsi sebagai sistem pengawasan video digital yang membuka jalan bagi berbagai aplikasi yang menyediakan berbagai aplikasi.

 

Teknologi terbaru yang digunakan Dahua adalah pada HDCVI 8MP, E-POE Face Recognition. Drone, Deep Learning Camera, Logistic Robot.

 

Pada HDCVI 4MP terpasang lensa aperture yang lebih besar guna menghasilkan rekaman dengan pencahayaan baik.

 

Selain itu, HDCVI 4MP sudah kompatibel dengan kabel Coax dan UTP. Produk ini memiliki transmisi terjauh dibandingkan dengan produk lain yang sejenis di pasar. Salah satu kehandalannya adalah kabel RG6 dengan panjang hingga 700.

 

Herry Thjin, Project Sales manager, Dahua Technology menambahkan bahwa selain untuk keamanan, CCTV Dahua juga sudah menjadi bagian dari Teknologi Informasi yang dapat memberikan informasi untuk digunakan oleh user dalam mengambil keputusan. * (Syam)