Oleh : Syamhudi

 

Jakarta, MediaProfesi.com - F5 Networks (NASDAQ: FFIV) memperkenalkan BIG-IP Cloud Edition, sebuah solusi yang menyajikan layanan aplikasi F5 yang dedicated dan sesuai untuk semua aplikasi, dengan tujuan memberikan kemudahan dalam implementasi, pengelolaan, pengaturan, dan otomatisasi.

 

BIG-IP Cloud Edition ditawarkan sebagai Application Delivery Controller (ADC) virtual per-app, yang dapat menerapkan dan mengotomatisasi setiap langkah dalam layanan berbasis kebijakan (policy), baik pada fase pengembangan maupun produksi.

 

Dengan pendekatan ini, pemilik aplikasi dapat berkolaborasi lebih baik dengan NetOps, DevOps, dan SecOps dalam suatu framework yang lincah, sehingga menghasilkan peningkatan kinerja, ketersediaan, dan keamanan seluruh aplikasi secara signifikan.

 

BIG-IP Cloud Edition mengkombinasikan beragam portofolio layanan aplikasi F5 dengan layanan BIG-IQ® yang kemampuan pengelolaan, visibilitas, dan analitiknya sudah ditingkatkan secara dramatis.

 

Solusi berbasis software dari F5 ini membuat pengguna dapat dengan mudah menambahkan layanan yang tepat dan dapat disesuaikan dengan setiap aplikasi, lingkungan multi-cloud, dan kebutuhan pengguna.

 

Salah satu penggunaan yang menonjol dari solusi ini adalah pengguna dapat menjalankan kebijakan-kebijakan Advanced Web Application Firewall untuk menangkal ancaman tingkat tinggi terhadap aplikasi secara konsisten baik di cloud publik maupun privat.

 

Berikut beberapa keunggulan BIG-IP Cloud Edition:

o Layanan dan perlindungan kelas enterprise dengan solusi ADC yang seluruhnya berbasis software

o Layanan aplikasi yang tepat dan bersifat dedicated untuk setiap aplikasi, dalam lingkungan apapun

o Katalog layanan aplikasi yang bersifat swalayan untuk provisioning, konfigurasi, dan upgrade otomatis

o Kemampuan visibilitas, analitik, dan peningkatan kapasitas per-app secara otomatis

 

BIG-IP Cloud Edition tersedia mulai 31 Mei 2018. Perusahaan yang berminat dapat menghubungi kantor perwakilan F5 untuk mendapatkan informasi lebih rinci dan ketersediaan produk di negara masing-masing. * (Syam)