Oleh : Syamhudi

 

Jakarta, Mediaprofesi.com – Sudah lama menghilang dipasaran, akhirnya Nokia hadir kembali melalui smartphone Nokia 6.1 Plus dengan layar 5,8 inci yang dipadu dengan ketajaman Full HD+ dan gamut warna 96% dan sekaligus meramaikan pasar smartphone di Indonesia.

 

HMD Global, produsen ponsel Nokia, hari ini mengumumkan diluncurkannya Nokia 6.1 Plus di Indonesia dengan desain layar penuh yang imersif.

 

“Kami meluncurkan Nokia 6.1 Plus atas tingginya permintaan yang ada, dan kami bersemangat untuk terus menghadirkan pengalaman dan kualitas kelas satu yang diharapkan dari ponsel cerdas Nokia,” kata Juho Sarvikas, Chief Product Officer, HMD Global pada acara peluncuran hari ini, Kamis (6/9/2018) di Jakarta.

 

Nokia 6.1 Plus dimotori oleh platform Qualcomm® Snapdragon™ 636 terbaru, yang mampu memberikan kinerja 40% lebih cepat daripada generasi sebelumnya sehingga sangat cocok untuk video dan game berkualitas tinggi.

 

Nokia 6.1 Plus menghadirkan fitur pencitraan digital tingkat lanjut. Didukung oleh kamera belakang sensor ganda 16MP/ 5MP yang memberikan level ketajaman dan detail yang tinggi, Anda juga dapat membuat foto lebih hidup dengan HDR yang memberikan warna dan kontras yang lebih baik.

 

Dengan depth sensing yang ada di kamera belakangnya, Anda dapat menangkap gambar dengan teknik profesional menggunakan blur bokeh yang dapat dipilih, dan juga dapat disunting setelah gambar diambil.

 

Ambil selfie/swafoto yang mendetail dan layaknya pantulan cermin dengan kamera depan 16MP dan tingkatkan gaya #Bothie yang  diperkaya fitur AI pada kedua kamera secara bersamaan, pertama kali diperkenalkan di ponsel pintar Nokia.

 

Gunakan fitur Dual-Sight inovatif untuk menyiarkan langsung #Bothies Anda ke media sosial untuk membagikan kedua sisi cerita secara real time.

 

Nokia 6.1 Plus memiliki fitur AI yang memperkaya kisah Anda dengan filter, topeng, dan persona 3D yang menyenangkan, serta portrait lighting yang memberi efek pencahayaan menawan pada gambar Anda.

 

Karena sudah dilengkapi Android Oreo™, Anda akan dapat menikmati fitur terbaru, termasuk Google Lens, picture-in-picture untuk multitasking, Google Play Instant untuk menemukan dan menjalankan aplikasi dengan mudah, dan fitur penghemat baterai seperti pembatasan penggunaan aplikasi latar belakang. Perangkat ini juga sudah siap untuk Android Pie.

 

Nokia 6.1 Plus hadir dalam tiga pilihan warna - Gloss Black, Gloss White dan Gloss Midnight Blue - tersedia mulai September ini di seluruh jaringan mitra penjualan di Indonesia dan akan dijual dengan harga Rp3.399.000. * (Syam)