Oleh : Wahyu

 

Jakarta, Mediaprofesi.com – Dalam ajang ASEAN Breast Disease Association (ABDA), Siemens Healthineers meluncurkan sistem mammografi unggulan terbarunya, yaitu MAMMOMAT Revelation, yang memungkinkan penyedia layanan kesehatan untuk mengembangkan pengobatan yang tepat, meningkatkan operasi klinis dan meningkatkan kenyamanan pasien.

 

3D HD Breast Tomosynthesis 50-derajat yang unik ini mampu melakukan tomosynthesis dengan kedalaman resolusi yang tinggi dan menghasilkan gambar 3D berkualitas tinggi.

 

Bahkan biopsi (pengambilan sampel jaringan), dapat dilakukan dengan memanfaatkan sudut tomosynthesis yang lebar ini.

 

Solusi HD Breast Biopsy memungkinkan penargetan area yang mencurigakan dengan satu klik dengan akurasi +/- 1mm. Alat pencitraan spesimen terintegrasi yang baru ini memungkinkan pengontrolan biopsi secara langsung dari sistem mamografi.

 

Alur kerja klinis ditingkatkan dengan meniadakan sistem pencitraan kedua dan mengurangi waktu kompresi bagi pasien.

 

MAMMOMAT Revelation terbaru ini juga menyediakan pengukuran densitas payudara secara otomatis pada titik pemeriksaan. Hal ini memungkinkan untuk melakukan stratifikasi risiko secara personal dan melakukan pemeriksaan pencitraan tambahan yang diperlukan sebelum pasien pergi.

 

Karena jaringan tumor sulit dibedakan dari jaringan payudara, pencitraan payudara yang fungsional dengan sistem mamografi yang sudah mengalami peningkatan pada kontras, sistem baru ini akan memperluas opsi diagnostik dan meningkatkan akses pasien ke pencitraan yang fungsional.

 

Rasa tidak nyaman dan rasa sakit seringkali menjadi alasan untuk menghindari mamografi yang sebetulnya dapat menyelamatkan nyawa kita.

 

Dengan fitur Personalized Soft Compression, proses kompresi pada payudara diperlembut dan daya tekanan juga disesuaikan secara otomatis menurut individu, sehingga meningkatkan kenyamanan pasien selama proses mamografi.


Bersamaan dengan penyelenggaraan ABDA ini, Siemens Healthineers juga menandatangani Kontrak Maintanance dengan Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI.

 

Melalui penandatanganan kontrak ini, Siemens Healthineers akan mendukung YKPI dengan memberikan satu tahun layanan perawatan untuk alat-alat mamografi dari Siemens yang sudah dipakai di bus mamografi keliling milik YKPI, yang giat melakukan pemeriksaan mamografi di berbagai tempat di Indonesia.

 

Steven Lee, Country Head, Siemens Healthineers, Indonesia mengatakan, peluncuran MAMMOMAT Revelation, kami mengembangkan pengobatan yang tepat dengan melakukan deteksi dini kanker payudara.

 

“Kami juga meningkatkan pengalaman pasien dengan mengurangi ketidaknyamanan melalui teknologi Personalized Soft Compression pada produk kami. Produk ini juga akan membantu pengguna di Indonesia untuk mengambil keputusan perawatan yang lebih baik,” jelas Steven Lee. * (Wah/Syam)