Oleh : Pratama

 

Jakarta, Mediaprofesi.com - Salah satu keunggulan V11 Series adalah kemampuannya untuk menghasilkan foto-foto indah melalui Selfie Camera beresolusi 25MP di depan, maupun Dual Rear Camera 12MP (Dual Pixel Sensor) +5MP dengan berbagai fitur seru berbasis AI didalamnya.

 

Untuk itu, Vivo Indonesia mengajak tiga fotografer muda Indonesia untuk memberikan tips seputar mobile photography kepada para pengguna Vivo V11 Pro, yakni Diera Bachir, Narendra Kameshwara, dan Dion Wiyoko.

 

Diera Bachir yang sejak 2011 menggeluti wedding photography hingga commercial photography, mengeksplorasi fitur AI Selfie Lighting pada Vivo V11 Pro. Fitur yang ditujukan untuk menghasilkan mode pencahayaan yang variatif saat selfie ini dimaksimalkan oleh Diera untuk fotografi bertema fashion.

 

Menggunakan salah satu dari 6 mode pencahayaan pada AI Selfie Lighting yaitu Rainbow Lighting. Saat mengambil foto, Diera memanfaatkan berbagai atribut tambahan seperti headpiece pada model, serta tanaman sebagai latar belakang.

 

Selain itu, untuk menambah aspek estetika, Diera juga memaksimalkan kombinasi pencahayaan alami, walaupun ketika foto diambil dalam ruangan.

 

Jika Diera memanfaatkan fitur AI Selfie Lighting untuk hasil selfie nan fashionable, Fotografer Narendra Kameshwara mengeksplorasi fitur pada kamera belakang Vivo V11 Pro, yaitu Professional Mode dan Dual Pixel Sensor untuk hasil foto senja atau malam hari.

 

Mengabadikan suasana malam pusat Jakarta, Narendra pun memberikan tips agar eksplorasi Night Photography tetap memberikan hasil maksimal, yaitu menggunakan tripod agar hasil foto tidak blur, dan melakukan pengaturan ISO ke 50 atau sesuai dengan cahaya masuk yang diinginkan.

 

Selanjutnya, pengguna mengatur shutter dan memasang timer selama 3 detik sebelum menekan shutter. Dukungan Dual Pixel Sensor pun membuat hasil foto dengan Vivo V11 Pro bahkan dengan pencahayaan minim dengan tetap atraktif dan tajam.

 

Menjawab tantangan mengambil foto dengan Vivo V11 Pro, Dion Wiyoko pun memboyong Vivo V11 Pro untuk mengambil foto bertema travelling, dengan memanfaatkan fitur Anti Backlight AI HDR.

 

Fitur yang membuat hasil foto tetap cerah ketika membelakangi cahaya, maupun memotret objek luar ruang yang sarat dengan cahaya kuat matahari ini dimanfaatkan Dion Wiyoko untuk hasil foto tematik yang unik.

 

Hasil foto luar ruangan yang cerah dan kontras, dibuat semakin menarik dengan suar cahaya matahari sebagai salah satu objek pendukungnya.

 

Dion Wiyoko pun berbagi tips bagi pengguna Vivo V11 Pro untuk mengaktifkan fitur HDR dan mengatur exposure pada posisi yang diinginkan. Ini agar hasil foto dapat memanfaatkan konfigurasi pencahayaan dengan maksimal.

 

Tidak sekadar memberikan tips singkat, ketiganya juga memberikan tantangan kepada pengguna Vivo V11 Pro untuk ikut memotret dalam program “Shot Like A Pro” yang berhadiah smartphone. Caranya dengan mengupload foto ke akun Facebook dan Instagram Vivo Indonesia.

 

Lantas mencolek atau mention akun @Vivo_Indonesia dan menyertakan hashtag #ShotLikeAPro #VivoV11Pro dalam setiap unggahan foto yang dikirimkan oleh pengguna Vivo V11 Pro. * (Pra/Syam)