Oleh : Wahyu

 

Jakarta, Mediaprofesi.com - TIPA General Assembly baru saja menyatakan smartphone P30 Pro sebagai salah satu Best Product pada 2019 dan diberi penghargaan “Best Photo Smartphone”.

 

Untuk tahun ketiga berturut-turut, gelar bergengsi ini telah dianugerahi kepada Huawei Consumer Business Group melalui lini produk unggulan Huawei P Series. Hal ini membuktikan dedikasi Huawei untuk terus meningkatkan kualitas, kinerja, dan desain untuk mengubah dunia fotografi smartphone.

 

Changzhu Li, Vice President of Handset Business for Huawei Consumer BG, mengatakan, pengalaman pengguna pada kamera smartphone kami selalu menjadi fokus strategi Huawei pada HUAWEI P Series.

 

Dilengkapi dengan Leica Quad Camera, HUAWEI P30 Pro telah menuliskan ulang standar fotografi dengan sejumlah inovasinya — termasuk serangkaian filter warna RYYB yang revolusioner dan zoom optik 5x yang ekstrem — untuk meningkatkan pengalaman fotografi pada tingkat yang paling mendasar.

 

Susunan Quad Camera dari Leica yang menjadi andalannya, menggunakan sensor HUAWEI SuperSpectrum 40 MP dan kamera ultra lebar 20MP, di samping lensa SuperZoom yang stabil, memanfaatkan desain optik eksklusif, memberikan kejelasan dan zoom yang belum pernah ada pada smartphone lain sebelumnya.

 

Kamera keempat yang benar-benar baru, yaitu HUAWEI Time of Flight (ToF), menangkap kedalaman untuk efek bokeh yang lebih baik. Saat bekerja bersama-sama, kombinasi kamera ini menghasilkan foto dengan detail luar biasa dan rentang dinamis yang indah dalam situasi pencahayaan apa pun.

 

Pernyataan resmi tentang P30 Pro dari TIPA General Assembly menyatakan: Performa Low Light dan opsi panjang fokus sungguh luar biasa. P30 Pro dijuluki "kamera quad" dengan banyak pilihan pencitraan. Kamera utama memiliki sensor 1 / 1,7 40MP yang menghasilkan gambar 10MP.

 

Lensa yang sudah distabilkan secara optik memiliki panjang fokus 27mm (setara) dan aperture maksimum f / 1.6, plus ada opsi super-wide 20MP 16mm (Setara), lensa telefoto bergaya periskop 5X (setara 125mm) yang distabilkan dengan optik terlipat, dan yang keempat adalah sensor AF "Time of Flight" PDAF.

 

P30 Pro dapat mencakup rentang panjang fokus yang luar biasa berkat algoritma "resolusi super" yang menggabungkan beberapa gambar RAW menjadi satu gambar beresolusi tinggi yang kemudian dipangkas untuk menghasilkan efek zoom 50X.

 

Kemampuan low light sama-sama mengesankan, dengan ISO tertinggi 409.600 yang dapat menangkap eksposur dalam di kegelapan yang dekat, yang diklaim 40% lebih sensitif terhadap cahaya daripada sensor RGB standar, memberikan kinerja cahaya rendah terbaik dari kamera smartphone mana pun sampai saat ini.

 

Thomas Gerwens, TIPA Chairman, mengatakan, Huawei dan Leica telah mendorong batas fotografi pintar lagi dengan memperkenalkan P30 Pro baru ini dan memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dan video dalam kualitas yang fantastis. * (Wah/Syam)