Oleh : Wahyu

 

Jakarta, Mediaprofesi.com - Memasuki tahun pertama vivo Indonesia bersama National Geographic Indonesia mengadakan kompetisi foto Go Wider Go Up bertajuk “Indonesia Bercerita” untuk membagikan kisah nusantara melalui visual yang ditujukan bagi para penggiat smartphone photography.

 

Hari ini teknologi smartphone sangat bisa untuk menciptakan komposisi fotografi yang tidak kalah dengan teknologi kamera pada umumnya,” ujar Didi Kaspi Kasim, Editor in Chief National Geographic Indonesia.

 

Fachryansyah Farandy, General Manager for Digital and Partnership PT Vivo Mobile Indonesia mengungkapkan, pameran foto ini bukan hanya menunjukkan perkembangan tren smartphone photography, namun juga kompetensi fitur kamera smartphone semakin dapat diandalkan oleh para pecinta fotografi untuk berbagi cerita mereka.

 

Diawali dengan online smartphone photography competition pada 9–21 Maret 2019 terkumpul 7.795 karya dan dilanjutkan tahap seleksi untuk menentukan 20 finalis untuk diberikan tantangan untuk dapat mengabadikan momen terbaik di kota masing-masing dengan menggunakan keunggulan fitur AI Super Wide-Angle pada smartphone vivo V15.

 

Hasil karya foto para finalis tersebut diseleksi kembali oleh para juri yaitu Arbain Rambey (Senior Photographer Kompas), Didi Kaspi Kasim (Editor in Chief National Geographic Indonesia) dan Fachryansyah Farandy (General Manager for Digital & Partnership PT Vivo Mobile Indonesia).

 

Sehingga terpilih 3 pemenang Go Wider Go Up Photo Contest yaitu Juara 1 - Afandi Teguh Afriyanto, Sleman, Juara 2 – Adie Wiratmo, Sidoarjo dan Juara 3 – M. Jeffry Hanafiah, Sleman.

 

Karya para finalis dan pemenang dapat dilihat secara langsung melalui Go Wider Go Up Photo Exhibition di Food Society B, Kota Kasablanka, Jakarta pada 9 – 14 April 2019.

 

Gelaran pameran ini diisi dengan sesi talkshow di penghujung rangkaian kegiatan pada 14 April 2019 bersama ketiga para juri dengan membahas secara detail terkait smartphone. * (Wah/Syam)