Oleh : Wahyu

 

Jakarta, Mediaprofesi.com - Red Hat, Inc. (NYSE: RHT), penyedia solusi open source terkemuka di dunia, mengumumkan bahwa lebih dari 1.000 pelanggan menggunakan Red Hat OpenShift Container Platform, yang memperkuat posisi Red Hat sebagai pemimpin cloud hybrid dan Kubernetes enterprise.

 

Tonggak sejarah ini terjadi saat Red Hat mengumumkan ketersediaan Red Hat OpenShift 4, generasi terbaru dari platform Kubernetes enterprise yang terpercaya, yang menghadirkan kemudahan bagaikan cloud dengan operasi otomatisasi full-stack di cloud hybrid.


Ashesh Badani, Senior Vice President, Cloud Platforms, Red Hat mengatakan, dengan lebih dari 1.000 pelanggan yang menggunakan Red Hat OpenShift hanya dalam beberapa tahun, kami melihat ini sebagai tonggak perdana dalam transformasi yang jauh lebih besar yang terjadi di setiap industry.

 

451 Research memperkirakan pasar software container aplikasi akan meningkat lebih dari 5,5 dolar AS miliar pada tahun 2023 dengan tingkat pertumbuhan tahunan gabungan sebesar 28%.

 

Dengan terus berkembangnya ranah teknologi ini, semakin banyak perusahaan mempercayai Red Hat untuk mendukung upaya transformasi digital yang didukung oleh container dan Kubernetes. Tahun lalu, pelanggan Red Hat OpenShift meningkat hampir dua kali lipat.

 

Para pelanggan Red Hat OpenShift mewakili perusahaan-perusahaan yang menggunakan container dan Kubernetes untuk infrastruktur hybrid mereka. Red Hat OpenShift mendukung usaha para pelanggan di seluruh dunia dan dari berbagai industri.

 

Industri-industri seperti otomotif, layanan keuangan, perhotelan, asuransi, logistik, ritel, perjalanan, telekomunikasi, lembaga pemerintah dan lain-lain, mengandalkan OpenShift sebagai platform Kubernetes mereka.

 

Para pelanggan seperti Bank ANZ, Banco Santander, Cathay Pacific, Copel Telecom, GE, Lufthansa Technik, Macquarie Bank, Miles and More GmbH, Paychex, Porsche Informatik, Sabre, Swisscom AG, Via Varejo, dan X by Orange, termasuk pemenang penghargaan Red Hat Innovation Awards tahun ini, yaitu BP, Deutsche Bank, Emirates NBD, HCA Healthcare, dan Kohl's.

 

Transformasi Digital Didukung oleh Kubernetes Enterprise di Seluruh Cloud Hybrid

Karena semakin banyak perusahaan mentransformasi bisnis mereka dengan aplikasi yang menciptakan nilai baru, container Linux dan Kubernetes telah menjadi teknologi inti di pasar platform aplikasi cloud-native bernilai multimiliaran dolar ini.

 

Red Hat OpenShift hadir sebagai platform cloud hybrid terbuka terkemuka guna menyatukan beragam teknologi ini, yang memungkinkan dan mempercepat pengembang enterprise dan tim operasi TI.

 

Red Hat OpenShift merupakan platform Kubernetes enterprise terkemuka, dengan operasi otomatis untuk mengelola cloud hybrid dan penyebaran multicloud, yang dioptimalkan untuk produktivitas pengembang dan inovasi tanpa gesekan.

 

Red Hat OpenShift dijalankan pada Red Hat Enterprise Linux, sistem operasi Linux komersial yang paling banyak digunakan di cloud publik. Lebih dari 90% perusahaan dalam daftar Fortune 500 mempercayai Red Hat. * (Wah/Syam)