Oleh : Syamhudi

 

Jakarta, Mediaprofesi.com - Lenovo (HKSE: 992) (ADR: LNVGY), mengumumkan bahwa Lenovo memenangkan dua penghargaan di kategori komputer dari Service Quality Award 2019.

 

Untuk pelayanan tradisional berupa interaksi langsung dengan pelanggan, Lenovo berhasil mendapatkan penghargaan tingkat Diamond, sementara untuk pelayanan modern berupa web, chat, media sosial, dan email, Lenovo mendapatkan penghargaan tingkat Gold sekaligus menduduki peringkat pertama.

 

Service Quality Award merupakan penghargaan bagi merek yang terbukti mampu membangun kualitas layanan prima, dan diukur melalui Service Quality Index (SQI).

 

Survei dan penilaian terhadap kepuasan pelanggan dilakukan oleh Carre-Center for Customer Satisfaction and Loyalty (Carre CCSL) secara nasional meliputi 4 kota besar (Jakarta, Surabaya, Medan dan Semarang).

 

Survei melibatkan lebih dari 5,000 responden yang memberikan pendapat mengenai beberapa parameter, termasuk: Service Accessibility, Service Process, People dan Service Solution (solusi yang terkait informasi, transaksi dan penanganan komplain).

 

“Memberikan layanan terbaik kepada para pelanggan merupakan prioritas kami sebagai perusahaan yang menerapkan prinsip customer-centricity,” kata Jimmy Auw, Lenovo Central Asia Pacific, Services Operations Lead,” kata Jimmy Auw, Lenovo Central Asia Pacific, Services Operations Lead.

 

Dikatakannya, bahwa hal ini kami terapkan dalam berbagai cara dan channel, termasuk mendengarkan masukan dari pelanggan dan mencaritahu apa yang pelanggan butuhkan.

 

“Mendapatkan penghargaan dari Service Quality Award selama tiga tahun berturut-turut merupakan suatu bukti bahwa pelayanan yang kami berikan dapat diterima dengan baik oleh pelanggan,” paparnya. * (Syam)