Oleh : Wahyu

 

Jakarta, Mediaprofesi.com – vivo meluncurkan perangkat Z-Series pertamanya, vivo Z1 Pro, di Indonesia. Mengusung tagline Powerful Inside” vivo Z1 Pro hadir dengan fitur utama performa tangguh didukung prosesor Snapdragon 712 AIE.

 

Smartphone ini didukung baterai super besar 5000 mAh  dengan 18w Dual-Engine Fast Charging, layar sinematik 6,53" FHD+ Ultra O Screen pertama oleh vivo, serta 32MP AI Selfie Camera.

 

“Konsumen pun dapat melakukan pre-order secara eksklusif melalui Official Online Store vivo di e-commerce Lazada mulai 5 Agustus sampai 8 Agustus 2019,” ujar Senior Brand Director vivo Indonesia, Edy Kusuma dalam siaran persnya kepada Mediaprofesi.com (5/8/2019) di Jakarta.

 

vivo Z1 Pro dilengkapi fitur vivo Multi-Turbo dan Ultra Game Mode yang didesain khusus oleh vivo. Qualcomm Snapdragon 712 AIE siap menghadirkan CPU terbaik di kelasnya melalui Qualcomm Kryo 360 CPU Octa-Core, yang dibangun pada proses 10nm dan menggunakan multi-core canggih yang memiliki kecepatan clock hingga 2.3GHz, hal ini merupakan peningkatan pada kelas pendahulunya Snapdragon 710 yang memiliki kecepatan clock 2.2GHz.

 

Fabrikasi 10nm menghadirkan manajemen daya yang lebih rendah yang dapat membuat baterai vivo Z1 Pro tahan lama.

 

Mendukung pengalaman untuk multi-aplikasi baik streaming hingga mobile gaming yang semakin mantap, Snapdragon 712 AIE dengan Qualcomm Octa-core CPU Generasi ke-3 akan memberikan performa gaming yang lebih halus namun tetap efisien.

 

Prosesor vivo Z1 Pro ini juga dibundel dengan Qualcomm Adreno 616 GPU yang menghadirkan rendering grafis 45% lebih cepat dibandingkan seri Snapdragon 660 sebelumnya.

 

Qualcomm Spectra 250 sebagai ISP pada Snapdragon 712 AIE juga mendukung hadirnya berbagai fitur canggih pada vivo Z1 Pro, antara lain merekam video berkualitas 4K dengan 1 miliar shade warna beserta pengalaman audio yang lebih nyata.

 

Selain itu, pengambilan video dengan vivo Z1 Pro sudah didukung dengan Electronic Image Stabilization (EIS) yang tetap menghadirkan performa optimal dengan konsumsi daya yang jauh lebih rendah.

 

Bagi para penggemar mobile gaming, dukungan vivo Multi-Turbo dengan 5 fitur optimalisasi yaitu Center Turbo, AI Turbo, Net Turbo, Cooling  Turbo, dan Game Turbo siap menambah akselerasi performa smartphone saat menjalankan aplikasi gaming pada vivo Z1 Pro.

 

Selain itu, Ultra Game Mode yang memiliki fitur pengubah suara, sound-localisation training center, 4D game vibrations, tanda “do not disturb”, dan berbagai fitur didalamnya juga membuat pengguna semakin fokus dan bebas gangguan saat bermain game.

 

vivo Z1 Pro resmi meluncur dengan harga Rp3.099.000. vivo Indonesia membuka pre-order atau pemesanan vivo Z1 Pro secara eksklusif mulai 5 Agustus hingga 8 Agustus 2019 melalui vivo store di marketplace Lazada sebagai Official E-Commerce Partner. * (Wah/Syam)