Oleh : Syamhudi

 

Jakarta, Mediaprofesi.com - Produsen NAS (Network Attached Storage) secara resmi menunjuk PT. Integra Global Solusi (IGS), distributor IT terkemuka, sebagai Synology Authorized Service Provider (Penyedia Layanan Resmi Synology) di Indonesia.

 

Melalui penunjukan ini, maka PT Integra Global Solusi (IGS) yang sebelumnya sudah menjadi Distributor Resmi Synology di Indonesia sejak tahun 2010, diberikan otorisasi resmi untuk memasarkan Paket Layanan Premium produk-produk Synology di Indonesia.

 

“Kami sangat senang untuk mengambil langkah maju ini untuk pasar Indonesia.” ujar Clara Hsu, Indonesia Sales Specialist Synology Inc.

 

Clara Hsu menyatakan, dengan semakin matangnya infrastruktur internet, kami percaya ini adalah waktu yang tepat untuk meningkatkan kolaborasi dan meningkatkan kerja sama kami dengan IGS ke level selanjutnya.

 

Peningkatan kerjasama dimaksud yaitu selain bekerja sama untuk semakin menumbuhkan pasar NAS di Indonesia, tapi juga memberikan Paket Layanan Premium sebagai salah satu bentuk layanan purna jual guna memberikan ketenangan dan kepuasan pelanggan yang telah membeli produk Synology.

 

Paket Layanan Premium (Premium Service Package) yang dimaksud meliputi:

1. Perpanjangan Masa Garansi

Nikmati bebas resiko kerusakan perangkat selama 5 tahun dengan fasilitas Perpanjangan Masa Garansi, yang mencakup Sparepart, Jasa, dan Bantuan Teknis. Garansi terhitung dari tanggal pembelian perangkat. Tak perlu cemas lagi atas biaya tak terduga karena kerusakan perangkat.

 

2. Gratis Upgrade Memory (RAM)

RAM Ekstra membuat perangkat makin responsive sehingga meningkatkan produktivitas dan kenyamanan. Tersedia untuk tipe tertentu.

 

3. Dukungan Teknis Dalam Bahasa Indonesia

Tim Support yang berpengalaman siap menjawab pertanyaan Pelanggan dalam Bahasa Indonesia, melalui Telepon, WhatsApp (Chat atau Call), Email, atau Remote, setiap hari Senin-Jumat pukul 09.00 - 17.00 WIB di luar Sabtu/Minggu dan Hari Libur Nasional.

 

4. Pelatihan & Instalasi Dasar

Training dasar penggunaan NAS bagi Pelanggan yang ingin melakukan instalasi mandiri. Bantuan teknis pemasangan standar dari Engineer IGS yang sudah berpengalaman, memastikan Pelanggan bebas repot dan bebas masalah.

 

5. Layanan Perbaikan di Tempat (On-Site)

Untuk kenyamanan, bagi Pelanggan di kota Jakarta, Surabaya, dan Bandung yang berada dalam radius 10 Km dari pusat lokasi yang ditentukan, tim support dapat melakukan perbaikan perangkat di lokasi Pelanggan.

 

6. Perbaikan & Penggantian di Hari Kerja Berikutnya

Downtime yang singkat akan meminimalkan kerugian Pelanggan. IGS berkomitmen perbaikan atau penggantian selesai pada hari kerja berikutnya setelah perangkat yang rusak diterima oleh Service Center.

 

7. Gratis Peminjaman Unit Backup

Pada kasus dimana suku cadang tidak tersedia, sehingga perbaikan perangkat tidak dapat selesai pada hari kerja berikut, Backup Unit dapat dipinjamkan agar data dapat diakses kembali.

 

8. Gratis Sliding Kit

Railkit tipe sliding (laci geser) yang memudahkan maintenance untuk setiap model Rackmount kecuali tipe 2-Bay (misalnya RS217).

 

“Paket Layanan Premium ini kami buat berdasarkan pengalaman bahwa biasanya barang yang dibelanjakan memerlukan adanya service tambahan seperti pemeliharaan/maintenance, dukungan teknis dan pelatihan, layanan perbaikan, dan upgrade gratis yang resmi,” ujar Leo Luping, Direktur PT Integra Global Solusi (IGS).

 

Hal ini menunjukan bukan abal-abal, sambung Leo Luping, sehingga konsumen tidak perlu cemas lagi atas biaya tak terduga karena kerusakan perangkat atau karena minimnya pengetahuan tentang produk, karena akan dibantu oleh tim engineer IGS yang sudah memiliki pengalaman di bidangnya. * (Syam)