Oleh : Wahyu

 

Jakarta, Mediaprofesi.com - Dassault Systèmes (Euronext Paris: #13065, DSY.PA) hari ini mengumumkan acara 3DEXPERIENCE World 2020 yang diselenggarakan tanggal 9-12 Februari di Music City Center, Nashville, Tennesse, Amerika Serikat.

 

Di ajang ini 6.000 orang desainer, engineer, pencipta, pengusaha, mahasiswa, dan pemimpin bisnis dari semua industri dapat belajar, berkolaborasi, berinovasi dan mendapatkan pengalaman dari teknologi 3D terbaru yang mendorong Industry Renaissance.

 

3DEXPERIENCE World perdana ini dibangun dengan warisan 20 tahun dari event Dassault Systèmes SOLIDWORKS World yang didedikasikan untuk komunitas desain 3D dan teknik.

 

Dengan pilihan yang lebih besar untuk mendapatkan pembelajaran, presentasi, produk, teknologi baru dan pertemuan dengan para pakar, peserta dapat mengembangkan dan memperluas keterampilan mereka untuk menjadi lebih inventif, efisien, dan responsif di berbagai proses yang terlibat dalam penciptaan pengalaman baru yang mengubah cara dunia berpikir, bekerja dan hidup.

 

3DEXPERIENCE World 2020 khususnya akan memperkenalkan pengguna SOLIDWORKS strategi baru untuk inovasi bisnis melalui diskusi dan demonstrasi 3DEXPERIENCE WORKS, portofolio aplikasi digital Dassault Systèmes pada platform 3DEXPERIENCE untuk desain kolaboratif untuk manufaktur.

 

Acara lainnya termasuk:

o Presentasi utama dari pemimpin yang menginspirasi dalam industri ini, Charles Adler, co-founder dan mantan head of design, Kickstarter.com, Kickstarter.

o Pelanggan, inovator dan mitra yang berada di ujung tombak desain termasuk diantaranya Sam Rogers, additive design lead dan pilot jet suit, Gravity Industries; Mikael Kajbring, CTO, Awake, pencipta surfboard elektrik Awake; Mike Schultz, founder produsen performance prosthetic, BioDapt; Matt Carney dari MIT Media Lab Biomechatronics group; dan lainnya.

o Lebih dari 350 sesi teknis dalam bentuk kelas kuliah, hands-on workshop, dan diskusi panel yang dipimpin pakar tentang inovasi terbaru dalam desain 3D, manajemen data, simulasi, dan manufaktur.

o 3DEXPERIENCE playground, ruang khusus untuk menemukan teknologi, alat, dan aplikasi baru dari lebih dari 100 mitra, pengalaman virtual dan inovasi augmented reality, berpartisipasi dalam tantangan hackathon dan Model Mania, serta melihat dampak teknologi 3D terhadap pendidikan dan startup.

 

“Kami melanjutkan warisan panjang yang telah kami bangun dengan komunitas ini. 3DEXPERIENCE World, seperti SOLIDWORKS World tahun lalu, adalah pertemuan unik tempat para penggemar 3D dapat berpikir kreatif, berjejaring, dan mendapatkan inspirasi dari kemajuan teknologi di masa depan,” kata Gian Paolo Bassi, CEO, SOLIDWORKS, Dassault Systèmes.

 

Peserta lama SOLIDWORKS masih akan mendapatkan semua yang mereka harapkan tiap tahun, selain aplikasi dan penggunaan teknologi 3D. Dan Peserta baru akan menemukan banyak pilihan solusi dan pakar untuk berhubungan.

 

“Kami menargetkan untuk menunjukkan semua peluang di dalam ekosistem besar Dassault Systèmes yang membantu komunitas pengguna kami melakukan pekerjaan mereka dan mencapai ambisi mereka," ujar Gian Paolo. * (Wah/Syam)