Oleh : Wahyu


Jakarta, Mediaprofesi.com - Bermain live gaming di smartphone merupakan salah satu aktivitas yang tengah digemari, terutama pada saat sedang banyak menghabiskan waktu di rumah seperti saat ini.

 

Generasi Z termasuk diantaranya, tercatat 98.8% dari mereka aktif menggunakan smartphone dan seringkali memanfaatkannya untuk kebutuhan live gaming. Tidak hanya untuk kebutuhan bermain saja, mereka pun juga gemar menciptakan beragam kreasi konten live, salah satunya seperti membuat konten pengalaman gameplay pada layar smartphone mereka.

 

Galaxy A31, sebagai rangkaian baru dari seri Galaxy A, menghadirkan berbagai fitur awesome yang mendukung kebutuhan gamer dan content creator. Lalu, fitur apa saja yang dimiliki oleh Galaxy A31 hingga bisa menjadi pilihan sebagai daily driver para gamers?

 

Galaxy A31 memiliki standar yang baik untuk bermain live gaming dan pembuatan konten. Selain karena didukung dengan layar yang luas, Galaxy A31 juga dibekali prosesor MediaTek Helio P65 yang didesain untuk meningkatkan performa smartphone, salah satunya untuk live gaming.

 

Hal ini diakui oleh Talent Ambassador EVOS Indonesia, Bangskot “Bermain game online dengan grafis yang cukup berat bisa ditangkal secara baik oleh Galaxy A31. Terbukti saat tengah melakukan percobaan main bareng, seperti Mobile Legends, saya merasakan proses bermain yang anti-lag dari awal hingga akhir, setelah mencari tahu ternyata semuanya berkat dukungan prosesornya.”

 

Selain itu menurut Bangskot, yang paling menggangu para gamers ketika bermain game adalah ketika adanya gangguan. Karena gamers bisa kehilangan fokus dan bisa membuyarkan strategi yang telah disiapkan. Untuk itu Galaxy A31 dilengkapi dengan fitur AI Gaming Booster, yang bisa memblok notifikasi ketika diaktifkan.

 

“Ya, ketika pas main game lalu ada notifikasi masuk misalnya telepon begitu, bisa buyar konsentrasinya. Nah, ketika kemarin saya mencoba mengaktifkan fitur Blok Notifikasi yang ada di AI Gaming Booster Galaxy A31. Saya bisa fokus bermain game tanpa terganggu telepon atau notifikasi dari social messenger,tambah Bangskot.

 

Selain bisa memblok notifikasi, AI Gaming Booster juga memiliki kemampuan menganalisa segala jenis permainan untuk memberikan efisiensi kinerja saat pengguna sedang bermain games dan juga fitur lain yang bisa memberikan kenyamanan bagi para gamers antara lain: Pengecekan status baterai dan suhu serta Discord.

 

Bagaimana jika pengguna memiliki keinginan untuk memproduksi konten gaming? Jawabannya tentu bisa dengan Galaxy A31. Melalui front camera 20 MP dan fitur opsi screen recording, yang memungkinkan pengguna untuk merekam aksi mereka secara menyeluruh dengan wajah pengguna yang akan tampil pada layar melalui kamera depan.

 

Terlebih, Galaxy A31 juga sudah mendukung video editor bawaan yang mudah diaplikasikan untuk memotong adegan yang sekiranya tidak diperlukan dan tinggal langsung upload ke akun sosial media.

 

Selain itu, RAM besar 6GB mampu bekerja cepat untuk melancarkan proses multitasking antar aplikasi. Memori internal sebesar 128GB yang bisa diekspansi hingga 512 GB juga mampu menyimpan banyak game dan ribuan video hasil konten gaming pengguna.

 

Galaxy A31 menghadirkan layar luas 6.4 inci yang didukung panel Super AMOLED untuk kenyamanan visual bermain live gaming dikondisi cahaya terang maupun redup sehingga pengguna dapat lebih nyaman bermain dimanapun dan kapanpun.

 

Galaxy A31 ditawarkan dengan harga retail resmi Rp 4.199.000 dan dapat diperoleh di Lazada, Blibli, JD.ID, Shopee, Tokopedia, Samsung.com, serta toko retail resmi Samsung. * (Wah/Syam)